Mendampingi Mas Jundi 3y8m

Tak terasa sudah memasuki materi keempat kuliah bunda sayang IIP.
Materi kali ini terkait tentang bagaimana memahami gaya belajar anak.
Menurut saya bahkan saya akui mendampingi anak dalam belajar lebih menekankan pada hasil yang kita inginkan.
Padahal yang sebenarnya adalah ketika kita mendampingi anak belajar yang harus kita tekan kan adalah bagaimana anak itu belajar untuk belajar. Bukan sekedar belajar untuk memperoleh hasil pada saat itu.
Dalam perkuliahan disampaikan ada 4 hal penting yang harus kita fokuskan dalam mendampingi anak belajar.

🚩Yang pertama yaitu Bagaimana dengan proses belajar yang dilakuan mampu meningkatkan rasa ingin tahu anak

🚩 Kedua melalui proses belajar dapat meningkatkan daya kreasi dan imajinasinya

🚩Ketiga mengasah seni atau cara anak agar selalu bergairah untuk menemukan sesuatu

🚩 Keempat adalah dengan belajar anak-anak bisa memiliki Akhlak Yang Mulia.

Tugas orang tua dalam mendampingi belajar anak berfokus pada empat hal tersebut. Karena ini merupakan bekal awal menjadikan anak-anak sebagai pembelajar sejati.

Adapun cara atau gaya belajar setiap anak berbeda-beda. Secara umum dikelompokkan menjadi tiga gaya belajar yaitu gaya belajar auditorial gaya belajar visual dan gaya belajar kinestetik.

Untuk tugas kuliah IIP materi keempat ini, Bunda memutuskan mas Jundi  sebagai rekan belajar. Honda akan melakukan beberapa proyek untuk lebih mendalami gaya belajar mas Jundi.

Sejauh pengamatan benda saat ini gaya Belajar bahasa India lebih kepada visual. Karena ketika melihat sesuatu contohnya merakit robot maka masih mending akan menjaganya dengan merakit Lego yang membentuk sebuah robot.

Tapi coba kita lihat Project kita selanjutnya yang akan menunjukkan kecenderungan gaya belajar mas Jundi.

Bismillah dan tetap semangat💪🏿❤

#harike-1
#tantangan10hari
#gayabelajaranak
#kuliahbunsayIIP

Posting Komentar